Masuknya Moderenisasi di Desa Girimukti

Saat ini modernisasi dengan gagahnya semakin berkembang pesat dan menjamuri berbagai Negara di dunia. Entah Negara maju ataupun Negara yang sedang berkembang, kota maupun desa, bahkan daerah pelosok dan terpencil pun kini hampir semuanya telah mengalami proses modernisasi. Meskipun juga ada sebagian wilayah masih belum tersentuh modernisasi.

Pembangunan dan modernisasi merupakan dua proses yang selama ini berjalan beriringan. Pada dasarnya, dua proses tersebut bertujuan menciptakan kondisi masyarakat yang lebih baik daripada sebelumnya. Maka itu, pembangunan dan modernisasi umumnya berdampak pada tersedianya berbagai macam fasilitas serta sarana dan prasarana yang mendukung berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Namun lambat laut Desa Girimukti sedikit demi sedikit digerogoti modernisasi yang ditunggangi berbagai macam jenis, seperti budaya yang lahir dari akulturasi bahkan asimilasi, lahirnya kendaraan-kendaraan bermotor super cepat dan canggih tidak seperti sebelumnya berangkat kesekolah saja pada zaman saya masih jalan kaki, tapi sekarang hampir semua diantar naik sepeda motor. Kemudian peralatan rumah tangga yang serba canggih, alat-alat komunikasi yang sekarang ini berlomba-lomba menunjukkan keunggulan terbaiknya dari berbagai produk luar negeri seperti yang kita lihat saat ini di Indonesia. Contohnya dengan adanya HP membuat percakapan antar tetangga kerap sekali jarang terjadi karna sibuk dengan gedgetnya masing-masing. Selain itu, jalanan mulai rame tidak sesunyi dulu. Dikarnakan modernisasi yang sudah masuk ke pelosok desa, ada sisi negatif dan juga positifnya segala seuatu tergantung individu bagaimana menyikapi itu semua.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan